Kamis, 30 September 2010

About Hijau Daun



      Grup band asal Lampung yang terdiri dari lima personel, Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Deny (drum), dan Richan (bas), ini mengawali karir bermusik secara profesional melalui BMG di bulan April 2008. Dengan mengambil nama Hijau Daun yang sama juga dengan klorofil.Hijau Daun! Kedengarannya seperti nama suatu program yang berkaitan dengan Indonesia Hijau ataupun Bumiku hijau.


Hijau Daun di sini bukanlah suatu program menjadi sahabat bumi seperti yang digembor-gemborkan melalui Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3. Hijau Daun adalah band asal Lampung. Setelah Kangen Band meroket dari bumi lampung, kini hijau band menghijaukan blantika musik Indonesia.
     Terbentuk tahun 2001, dan kemudian mempunyai formasi tetap sejak tahun 2002, band ini sudah merilis dua single yang masuk dalam dua album kompilasi dimana sukses menjadi hit di Lampung dan sekitarnya. Hijau Daun telah dikontrak label Sony BMG sejak 31 April 2008, untuk tiga album, di luar album kompilasi, religi, akuistik, dan soundtrack. Hijau Daun merilis album perdana Ikuti Cahaya dengan mengusung lagu beraliran pop progresif ini, Hijau Daun menyuguhkan nuansa khas di belantika musik.


Sebelum merilis album solo, sepak terjang mereka di ranah musik kampung halamannya sendiri sudah sangat diperhitungkan. Terbentuk tahun 2001, dan kemudian mempunyai formasi tetap sejak tahun 2002, band ini sudah merilis dua single yang masuk dalam dua album kompilasi dimana sukses menjadi hit di Lampung dan sekitarnya. Mereka juga kerap sepanggung dengan band ibukota yang manggung di kotanya.

Album solonya yang berjudul IKUTI CAHAYA, mengangkat 10 lagu dengan musik pop progresif. Simak lagu Suara (Ku Berharap), yang isinya harapan bahwa ceweknya masih mengganggap sebagai kekasihnya. Atau nikmati sentuhan musik ala brit pop seperti dalam lagu De Javu dan Lihatlah, yang lebih ngebeat. Tak melulu cinta-cintaan, Dide dkk juga mengangkat tema tentang spiritualitas, seperti dalam lagu Ikuti Cahaya, sebagai permintaan petunjuk kepada Yang Diatas. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar