Kamis, 30 September 2010

About Emo


 

Sejarah

Emo muncul dari genre hardcore punk pada awal 1980-an di Washington, D.C. sebagai reaksi meningkatnya kekerasan di komunitas hardcore punk dan rasa ketidaksenangan terhadap Ian MacKaye dari Minor Threat yang mengubah fokus musiknya dari komunitas menjadi kepentingan politik individual. Penggemar Minor Threat bernama Guy Picciotto mendirikan Rites of Spring pada tahun 1984 karena berkeinginan melepaskan diri dari batasan-batasan hardcore yang mengekang, dan menggantinya dengan gitar yang melodius, ritme yang bervariasi, dan lirik yang sangat penuh luapan emosi pribadi. Sebagian dari lirik lagu-lagu Rites of Spring telah menjadi metafora bagi pemusik emo dari generasi berikutnya, termasuk di antaranya tema-tema seperti nostalgia, kepahitan yang romantis, dan putus asa yang puitis.Konser-konser Rites of Spring menjadi arena luapan emosi publik, para penonton sering kali menangis tersedu-sedu. 

Ian MacKaye berubah menjadi penggemar berat Rites of Spring, membantu rekaman satu-satunya album Rites of Spring, dan bekerja sebagai roadie dalam konser keliling. MacKaye lalu mendirikan band sendiri bernama Embrace yang mengeksplorasi tema-tema serupa mengenai pencarian diri dan pelepasan emosi.Grup-grup musik serupa bermunculan setelah adanya Revolusi Musim Panas 1985 di kalangan hardcore punk Washington, D.C..Gray Matter, Beefeater, Fire Party, Dag Nasty, Lunchmeat, dan Kingface adalah beberapa grup musik yang berperan penting waktu itu.



Menurut gw..Emo itu ya emo..hha bingung ngomongna.. haha

Atribut dan Aksesoris Emo
  
Tindik : 
Anting, Peircing ( digunakan pada teling, bandul telinga, hidung, pelipis, alis, lidah bibir. Malah ada yang digunakan disemua bagian itu)

Sepatu : 
Converse (sepatu kets produksi USA), Vans.

Baju :
Kaos Distro, Blazer, Kemeja.

Celana
Jeans staprest, Hipster.

Drugs dan Alkohol :
Merekok, Alkoholik, Drgus tidak dipakai sama sekali.

Kendaraan :
Tidak memiliki Kendaraan yang spesifik.

Rambut :
Rambut Emo.

Perhiasan: 
Kalung, gelang, Jam tangan, Hand-Band, Cincin.

Pewarna Rambut : 
Memakai (biasanya berwarna merah)

Make-Up wajah :
Memakai seperti eye-Shadow/eye-liner, Lip-gloss.

Topi :
Topi Emo

Tatoo ;
Memakai tetapi minimalis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar