Selasa, 04 Januari 2011

* Night To Remember Called NTR *

Band Pop Punk 'Night To Remember (NTR) '



Night To Remember adalah band indie asal kota kecil 'Jember' jawa timur, lahir tanggal 11 Maret 2007. Ciri khas dari mereka cukup unik, menarik dan mudah di ingat. Dengan menggunakan kaos 'Free Hand T-shirt' (kaos yg digambar / dilukis sendiri dgn tinta kaos), 
lalu celana Skinny (Jeans ketat selutut, atau bahkan di atas lutut), dan Sneakers  santai mengalasi kaki mereka. semua ini sudah menjadi 'image' mereka,. setiap show mereka berpenampilan seperti itu, dan katanya walaupun nanti di tahun 2011 celana seperti yg mereka gunakan itu sudah tidak update lagi mereka tidak perduli karena itu adalah 'image' mereka.
dan ternyata mereka mempunyai clothing Line sendiri "Happy Nite! Clothing" yang di kelola oleh Arbillsan Sako (sales, promo, officer, marketing), Dema Juliansyah (T-Shirt Designer), dan Kandar (Design Editor). Kaos mereka dulu di jual 100rb/piece tapi sekarang sudah tidak dijual lagi untuk umum karena mereka terlalu sibuk, (maklum yg membuat mereka sendri). jadi kaos itu hnya digunakan untuk member band nya tiap manggung. 

band ini terdiri dari Dema J (Vocal, Piano), Ardillsan (Gitar), Kandar (Gitar), waskee (Bass), Kiky (Drums, Loop). mereka mulai dikenal publik karena mereka menjadi juara " LA Lights Star Up : Piyu Padi Search For The Next Super Band " dan akhirnya mereka merilis album berjudul "Wake Up" bersama label E-Motion Entertainment yang dipimpin oleh Satrio Yudhi Wahono atau Piyu Padi. Sebelumnya NTR sudah mempunyai dua album yang dirilis secara independent yaitu 1.ep pada tahun 2007 "The Unknown Ending Ep" (brainless Records) 2.Nitefreakers Invasion Full-length album 2009. 
di album terbarunya lagu yg menjadi hits single berjudul "Sorry!! (dirinya bersamaku)". 
Ada yg bilang musik NTR mirip dgn musik PWG,. memang kedua band ini memiliki kesamaan aliran musik yaitu Pop Punk,. tapi NTR lebih dulu berdiri ketimbang PWG tapi karena PWG berada di ibu kota sedangkan NTR berada di kota kecil jadi PWG lebih dulu dikenal publik. Tapi NTR tidak sama dgn PWG,. karena NTR tdk hya menggunakan unsur Pop Punk tp juga ada unsur Britpop dan segelintir  U2, dan juga menghasilkan karya2 Ballad, dn lebih banyak menggunakan piano drpda suara 'tulit-tulit' synthesizer

Nama NTR bermula dari sebuah cerita, berikut cuplikannya : 

"Malam ketika kami semua sedang berkumpul di basecamp untuk menentukan nama band kami. Mendadak suara gedoran terdengar dari pintu. Kami membuka pintu dan ternyata tidak ada siapa-siapa. Kami masih menghiraukan keanehan itu. Namun ketika kejadian itu terulang untuk yang kedua kalinya, kami baru lari ketakutan. Kehadiran makhluk gaib di malam itulah yang menginspirasikan kami untuk menamakan diri kami Night to Remember. Semoga saja kami bisa terus sukses dengan nama tersebut".
lucu sekali yaah... Amin semoga NTR tetap dan terus sukses dan menghadirkan lagu2 baru yg lebih dasyaaaat...,, ^.^

btw....,

SORRY, DIRINYA BERSAMAKU!
“Sorry, Dirinya Bersamaku” adalah judul single pertama NTR dari album mereka. Lagu yang di ciptakan oleh Dema, sang vokalis ini mengisahkan tentang problematika cinta anak muda yang bersentuhan dengan perselingkuhan, persahabatan, ego personal, keraguan, dan keinginan untuk menang dalam segala hal tidak terkecuali dalam masalah Cinta. Kisah ini adalah curahan dari pengalaman pribadi sang vokalis, Dema sehingga terasa begitu personal. Layaknya ungkapan perasaan Anak muda lagu “Sorry, Dirinya Bersamaku” tersuguhkan dalam nuansa yang riang dan dinamis serta beat yang cenderung Medium Up. “Sorry, Dirinya Bersamaku” di pilih sebagai Single pertama dari album yang akan di hadirkan (TBC) selain karena lirik yang kuat juga musik yang di hadirkan sangat mereperesantasikan musik Night To Remember, dimana semua unsur musik yang mereka inginkan benar – benar muncul pada lagu ini seperti loop, delay dan banyak lagi. Hal ini juga menjadikan lagu “Sorry, Dirinya Bersamaku” terasa begitu “ berisi”, padat namun tetap tidak terasa berat untuk kuping pencinta musik Indonesia.
Akhirnya mendengarkan lagu “Sorry, Dirinya Bersamaku” menjadi cara yang paling mudah untuk mencari tahu siapakah sebenarnya Night To Remember (NTR).

thanks...:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar